0 votes
by (200 points)
Peneliti Pusat Riset Biosistematika dan Evolusi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Daisy Wowor bersama tim dari National University of Singapore resmi mempublikasikan penemuan kepiting tiga warna Livechat RTP Panen889 - Read A great deal more, Lepidothelphusa model baru.

Lepidothelphusa menneri yang ditemukan di Gunung Kelam, Kalimantan Barat, dipublikasikan dalam jurnal Zootaxa Nomor 5397 Kapasitas 2 hari 4 Januari 2024. Dalam literasi ilmiah Tertanam kepiting keluarga Lepidothelphusa sebelumnya selesei ditemukan Colosi pada tahun 1920 di Sarawak.

Kepiting bertakaran mini ini memiliki konsolidasi warna yang sangat cantik dan Solo Karapasnya (punggung) licin dengan struktur tiga warna yang Perbedaan Sepertiga faktor tubuhnya, mulai dari partikel kepala dan mata beragam kuning bercahaya hingga oranye. Sementara partikel tengahnya berupa cokelat tua hingga hitam keunguan, Panen889 dan sisa sepertiga bagian posteriornya bercorak pucat hingga biru cerah.

Partikularitas lain kepiting ini dapat di lihat dari bentuk ke-2 capitnya yang besar sebelah. Capit kanannya lebih kecil dari yang kiri. Keadaan catut kiri yang lebih kecil bukan karena pernah terpotong lalu tumbuh Tinggal sekalipun memang gelagat morfologinya yang Eksklusif

"Memiliki tubuh bermatra kecil dengan tingkatan sebagian 10 mmx 8.8 mm, dapat dijamin kepiting ini bukan motif pemanjat. Untuk menemukannya pun perlu ketelitian, karena kepiting ini hidup di tepi anak batang air yang dangkal dengan substrat beton dan batu. Kepiting ini sangat suka mengumpet di kembali serasah daun dan akar," kata Daisy melalui ulasan Tersebut Sabtu, 9 Maret 2024.

Lebih jauh ia Mengujarkan genus ini terpecah dalam enam Jenis merupakan Lepidothelphusa cognettii, L. flavochela, L. limau, L. loi, L.padawan, dan L. sangon. Semuanya dari Sarawak partikel barat, Malaysia Timur," kata Daisy.

Etimologi nama varietas baru ini diambil dari nama Jochen K. Menner. Ia adalah orang yang pertama kali memberi tahu penulis tentang keberadaan jenis ini di Kalimantan yang setelah itu memfasilitasi pengumpulan spesimen dengan warga di Sintang untuk niat Pemandangan

Status konservasi cara baru ini masih sulit dilakukan, karena wilayah penyebarannya belum selaku tepat Diketahui Kolektor lokal saat ini ugahari marak mengumpulkanya untuk diperdagangkan ke Singapura, Cina dan Eropa. Mengingat kaum besar varietas Lepidothelphusa mempunyai takaran induk yang kecil dengan kemampuan berhasil yang terbatas merupakan seluruh 21 butir, diperkirakan kekejaman ragam ini asalkan peliharaan tentu berpotensi menjulang Ultimatum sehingga status jenis ini perlu dipertimbangkan dianggap rentan.

Gambar pertama dari jenis ini diambil oleh Noplentinus, warga Kabupaten Sintang di Ranah Kalimantan Barat yang memposting foto-fotonya dengan cara online.image

Your answer

Your name to display (optional):
Privacy: Your email address will only be used for sending these notifications.
Welcome to FluencyCheck, where you can ask language questions and receive answers from other members of the community.
...