0 votes
by (120 points)
Produk pupuk majemuk NPK dari Pupuk Kaltim terdiri dari dua jenis, yaitu NPK Simple blending dan NPK Fusion. Pupuk urea, disebut juga pupuk nitrogen (N), yang terbuat dari reaksi amoniak dengan karbon dioksida dalam suatu proses kimia menjadi urea padat. Pupuk Kaltim mampu meraih berbagai capaian yang membanggakan, yang mencerminkan produktivitas dan kinerja unggul Perusahaan bersama seluruh karyawan di tengah pandemi COVID-19. Untuk tampilan terbaik Anda dapat gunakan berbagai jenis browser kecuali IE, Mozilla Firefox 3-, and Safari 3.2- dengan lebar minimum browser beresolusi 275 pixel. Di kawasan wisata ini dibangun sebuah jembatan kanopi yang diberi nama Jembatan Tajuk.
Berenang di Pulau Kakaban akan ditemani langsung oleh ribuan ubur-ubur langka. Daerah-daerah Tingkat II di dalam wilayah Kalimantan Timur, dibentuk berdasarkan Undang-undang No. 27 Tahun 1959, Tentang Pembentukan Daerah Tingkat II di Kalimantan (Lembaran Negara Tahun 1955 No.9). Samarinda, Pelaksanaan kejuaraan Piala Gubernur Kaltim 2024 dilaksanakan dari april bertempat ....
Dengan kemenangan ini, Kanwil Kemenkumham Kaltim berharap dapat terus berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan positif dan produktif yang dapat meningkatkan kualitas serta profesionalisme pegawai di lingkungan Kemenkumham. SAMARINDA - Menjelang hari besar keagamaan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kaltim lebih intensif melakukan monitoring bahan pokok (bapok)... Sebagai BUMD Provinsi Kalimantan Timur, MMP Kaltim dengan penuh optimisme turut serta dalam mendukung perkembangan...
Airnya yang jernih mampu membuat wisatawan untuk berlama di tempat ini. Di pulau ini kamu akan melihat terumbu karang yang indah, ikan-ikan langka, dan berbagai biota laut lainnya yang mungkin tidak kamu temukan di tempat lain. Menariknya, sesaat sebelum senja datang, ikan-ikan tersebut menampakkan dirinya di bawah dermaga. Selain ubur-ubur, di danau ini juga banyak terdapat ikan-ikan kecil. Jadi, saat kamu liburan ke Pulau Terawan, jangan sampai lupa untuk main ke Danau Kakaban.
Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur telah menyelenggarakan pelatihan dan tes UKBI bagi Guru Bahasa Indonesia SMK se-Kalimantan Timur di Samarinda dan Balikpapan; sosialisasi UKBI guru dan siswa SMA dan SMK di Samarinda, Kutai Kertanegara, Balikpapan. Tes UKBI untuk siswa melalui Lomba Keterampilan Siswa (LKS) di Balikpapan. Selanjutnya, tes UKBI digunakan pula pada seleksi penerimaan tenaga honorer Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur. Sistem Informasi Perdagangan (SIP) KALTIM lebih powerfull sebagai pengembangan SIM-PDN yang sudah dengan tambahan aplikasi dan modul. Pada SIP ini petugas Dinas Perdagangan Kabupaten/Kota Kaltim terlibat dalam pengumpulan data harga, stok dan pasokan dengan menggunakan aplikasi android.
Di samping itu, para peserta mendapatkan pelatihan untuk memahami, membaca, dan mementaskan sastra. Bengkel Sastra Indonesia dilakukan dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam cipta sastra, apresiasi sastra, dan pementasan karya sastra. Kegiatan kemudian dilanjutkan pembahasan rancangan oleh Perancang Peraturan Perundang-undangan Madya, Edang Siska selaku moderator. Adapun rancangan yang dibahas pada hari ini, yaitu Rancangan Peraturan Bupati tentang Penetapan dan Penegasan Batas Kampung Long Apari Kabupaten Mahakam Ulu.

Kenali 5 Jenis Pakaian Adat Kalimantan Timur dan Keunikannya

Busana takwo laki-laki disebut baju takwo laki, dan untuk perempuan dinamakan baju takwo bini. Kaum perempuan Kalimantan Timur mengenakan baju takwo bini dipadukan bersama kain batik bermotif. Sementara baju takwo bini berbahan dasar kain brokat ataupun polosan. Untuk bawahan berupa celana kain berwarna hitam menyesuaikan dengan baju takwo. Sedangkan busana untuk wanita berupa baju lengan panjang.
Keberagaman itu membuat kebudayaan di Kalimantan Timur bermacam-macam termasuk baju adat tradisional.

Berita Kalimantan Timur Terkini

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub menyiapkan 4 tempat parkir pesawat tamu VVIP di Bandara Sepinggan. Dalam kasus ini, KPK juga telah melakukan pencekalan dari kasus tersebut sebanyak empat orang, kini bertambah tiga orang.
Terkait pelaksanaan upacara HUT RI, kata Slamet, hotel-hotel di sekitar kawasan IKN sudah penuh, pengusaha sektor transportasi pun mengalami kenaikan pesat. Alphard yang normalnya Rp 7 juta per hari kini jadi Rp 25 juta per hari. BKSDA Kalimantan Timur (Kaltim) tidak akan mengevakuasi orang utan yang viral dinarasikan memiliki postur setinggi rumah di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).
Sektor utama yang mendongkrak perekonomian di antaranya sektor transportasi, UMKM, logistik, perhotelan, hingga konstruksi. Penemuan mayat wanita di Kukar, Kaltim, menggemparkan warga. Identitas korban terungkap, tapi penyebab kematian masih misteri. Pria sopir ekspedisi nekat membunuh kekasih gelapnya di Kukar, Kaltim. Pelaku sakit hati karena tidak diizinkan meminjam handphone korban.
"Proses penyidikan saat ini sedang berjalan dengan pemeriksaan saksi-saksi serta penyitaan barbuk," ucap Tessa. Salah satu pihak yang ditetapkan menjadi tersangka dari kasus LPEI itu adalah pihak penyelenggara negara. Hanya saja dia enggan untuk membeberkan identitas dari penyelenggara yang dimaksud dan enam tersangka lain. Slamet menambahkan, terlepas dampak positif hari-hari ini dengan adanya IKN dan menjelang HUT, pemerintah perlu juga memperhatikan ekonomi di sekitaran IKN pasca-HUT RI. Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024, okupansi hotel dan jasa transportasi di kawasan ini meningkat.
Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita di Kukar, Kaltim. Pelaku, seorang sopir truk, ditangkap di Pelabuhan Semayang saat akan berangkat ke Sulteng. Pengendara motor mabuk berinisial RH (30) di Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), menabrak Kasatlantas Polres Berau, AKP Wulyadi dan dua anggotanya. Pria mabuk yang mengendarai motor menabrak Kasatlantas Polres Berau saat Operasi Patuh.
Dia mengatakan permintaan pengadaan mobil sekitar 1.000 unit itu sudah dibayar uang muka 50 persen dari nilai kontrak. Namun, untuk memenuhi permintaan Kemensetneg, DPD Asperda Kaltim harus menambah unit mobil dari luar daerah karena keterbatasan unit mobil rental di wilayah itu. BKSDA Kaltim menegaskan orang utan setinggi rumah di Kutai Timur hanya memiliki tinggi 150 cm. Orang utan viral dengan postur setinggi rumah warga di Kutai Timur.

Berita Kaltim Terbaru Hari Ini

6 Alasan Ibu Kota Negara Pindah dari Jakarta ke Kalimantan TimurSekuriti perusahaan hilang setelah diterkam buaya saat berenang di sungai di Kutai Kartanegara. Speedboat menabrak kapal tongkang di perairan PPU, Kaltim. Pengendara motor berinisial RH (30) yang menabrak Kasatlantas Polres Berau AKP Wulyadi dan dua anggotanya diduga dalam keadaan mabuk. Penemuan mayat wanita di Kukar, Kaltim, menggemparkan warga.
Polisi sedang menyelidiki kasus pembunuhan tersebut.
Identitas korban terungkap, tapi penyebab kematian masih misteri. Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita di Kukar, Kaltim. Pelaku, seorang sopir truk, ditangkap di Pelabuhan Semayang saat akan berangkat ke Sulteng. Pria AA ditangkap karena memperkosa dan membunuh wanita N di Kukar, Kaltim. Pelaku nekat membunuh korban karena sakit hati dibohongi. Pengendara motor mabuk berinisial RH (30) di Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), menabrak Kasatlantas Polres Berau, AKP Wulyadi dan dua anggotanya.
Pria mabuk yang mengendarai motor menabrak Kasatlantas Polres Berau saat Operasi Patuh. UPDATE IKN berkomitmen menyajikan berita yang faktual, objektif, dan terpercaya. Tim jurnalis kami selalu berusaha untuk meliput berita secara akurat dan aktual. Pria sopir ekspedisi nekat membunuh kekasih gelapnya di Kukar, Kaltim. Pelaku sakit hati karena tidak diizinkan meminjam handphone korban.
BKSDA Kaltim menegaskan orang utan setinggi rumah di Kutai Timur hanya memiliki tinggi 150 cm.

Your answer

Your name to display (optional):
Privacy: Your email address will only be used for sending these notifications.
Welcome to FluencyCheck, where you can ask language questions and receive answers from other members of the community.
...